' Gerindra Desak Pemkab Tuntaskan Temuan BPK di Dinkes - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 20 September 2021

Gerindra Desak Pemkab Tuntaskan Temuan BPK di Dinkes

Gerindra Desak Pemkab Tuntaskan Temuan BPK di Dinkes




BATANG HARI, TIGASISI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus mendorong Pemerintah Kabupaten Batanghari, untuk menuntaskan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Dinas Kesehatan atas audit LKPD Tahun 2020 lalu.

Diantaranya, ada sejumlah temuan BPK pada pembangunan Gedung Puskesmas di beberapa daerah yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Pernyataan ini disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi Gerindra Aminuddin, saat melaksanakan rapat paripurna di Gedung DPRD dalam agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar RAPBD TA 2022.

Aminuddin mengatakan, anggota DPRD Batang Hari dari komisi ll sebelumnya telah berkoordinasi bersama SKPD terkait mengenai kelanjutan temuan BPK tersebut.

"Kami dari anggota DPR komisi ll telah memanggil pihak SKPD pemerintahan Kabupaten Batang Hari mengenai kejelasan hal ini," kata aminuddin Senin, (20/9/21).

Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini menjelaskan, sejauh ini temuan BPK tersebut tengah dilakukan pemeriksaan oleh aparat hukum di Batang Hari, namun kepastiannya masih menjadi tanda tanya bagi para anggota dewan.

"Saat ini persoalan tersebut sedang ditangani oleh aparat penguasa ditengah pemerintah daerah, jadi apa tindak lanjut dari hasil pemeriksaan persoalan tersebut," tutup Aminuddin


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved