' Dewan Gagas Ranperda Perlindungan Yatim Piatu - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 31 Mei 2021

Dewan Gagas Ranperda Perlindungan Yatim Piatu

Dewan Gagas Ranperda Perlindungan Yatim Piatu




TIGASISI.NET , BATANGHARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari sedang menggagas lahirnya Rancangan Peraturan Derah tentang Jaminan Kesejahteraan dan Perlindungan Anak Yatim Piatu.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Fraksi Golkar DPR Batanghari, Sirojudin. Menurutnya, pihaknya akan mendorong Pemkab Batanghari agar memberikan perhatian kepada Anak Yatim dan terutama soal kesejahteraan serta jaminan pendidikan.

"Kami di DPR mengusulkan kepada Pemkab, agar dapat memberi perhatian kepada Anak Yatim dan membuat perda jaminan pendidikan minimal tingkat SMA," kata Sirojudin.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini menambahkan, Pemkab sewajarnya memfasilitasi seragam sekolah dan  jaminan kesehatan kepada anak yatim piatu yang kurang mampu.

"Kita harap jangan cuma sekolah saja yang gratis, fasilitasnya juga. Baik itu seragamnya, sarana pendidikannya untuk kedepan turut juga jaminan kesehatan kepada anak yatim ini," papar Sirojudin.

Lebih jauh Siroj menambahkan, Ranperda Perlindungan Yatim Piatu ini akan masuk dalam daftar program legislasi derah tahun 2022 mendatang.



Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved