' Begini Penjelasan Wabup Bakhtiar Terkait Macetnya Uang TPP - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 19 Mei 2021

Begini Penjelasan Wabup Bakhtiar Terkait Macetnya Uang TPP

Begini Penjelasan Wabup Bakhtiar Terkait Macetnya Uang TPP





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memberikan penjelasan terkait polemik Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang heboh beberapa bulan terakhir.

Secara singkat Bakhtiar memaparkan,  penyusunan proposal pendapatan yang kurang baik menyebabkan APBD Batanghari tekor. Hingga akhir tahun anggaran, Dana  Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) meleset dari target yang ditetapkan.

Akibat nya, pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak dapat terealisasi sepenuh nya.

"Realisasi TPP tidak mencapai 100 persen disebabkan TKDD yang tidak capai target sesuai dengan proposal yang disusun," Kata Bakhtiar.

Bakhtiar berkomitmen,  pihaknya akan memperbaiki kondisi ini agar TPP dapat dibayar sesuai DPA dan kemampuan anggaran daerah.


"Kedepan, insyaallah kami akan perbaiki semua ini. Supaya TPP dapat dibayar sepenuhnya sesuai nilai anggaran pada setiap OPD, dan kami akan perbaiki penyusunan proposal yang lebih realistis," tambah Bakhtiar.

Penjelasan ini disampaikan oleh Wakil Bupati saat memberikan tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar LKPD di gedung DPRD Batanghari, Rabu (19/05/2021).

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved