' Kemenhub Bangun Dua Halte Air di Kabupaten Batanghari - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 28 April 2021

Kemenhub Bangun Dua Halte Air di Kabupaten Batanghari

Kemenhub Bangun Dua Halte Air di Kabupaten Batanghari





MUARABULIAN (TIGASISI.NET)- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan membangun 2 unit halte air di Kabupaten Batanghari, pada tahun 2021 ini.

 Kemenhub dan Pemkab Batanghari telah menyepakati lokasi pembangunan halte air, yakni  Desa Terusan Kecamatan Marosebo Ilir, dan Desa  Pasar Terusan Kecamatan Muarabulian.

Kabid Moda Transportasi Dinas Perhubungan Batanghari, Sulastri mengatakan, Pemkab Batanghari berkomitmen  menuntaskan pembebasan lahan untuk proyek tersebut.

"Dananya dari APBN, semua yang mengatur proses pembangunan langsung dari orang pusat, tinggal dari pihak desa mau atau tidaknya menghibahkan tanah untuk dijadikan lokasi halte ini," kata Sulastri.

Anggaran yang dikucurkan untuk membangun satu paket halte air  sekitar Rp1,5 Miliar. Sementara perencanaan dan pelaksanaan pembangunan langsung dikendalikan oleh Kementerian Perhubungan.

Sulastri menambahkan, pembangunan halte air ini akan memudahkan akses transportasi air bagi masyarakat. Keberadaan halte air juga diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata air.

"Fungsinya ini ya agar memberi rasa aman kepada penumpang yang ada  penyebrangan dan juga memudahkan yang punya kapal untuk memilih tempat berlabuh," papar Sulastri.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved