TIGASISI.NET, MUARABULIAN  - Ratusan personel Kepolisian Resort Batanghari menjalani vaksinasi COVID-19, Senin, dengan  vaksin jenis sinovac  yang dipusatkan di Balai Laluan, Komplek Mapolres Batanghri.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yenni mengatakan, sasaranan vaksinasi di Mapolres Batanghari adalah 265 personil kepolisian. Di hari pertama,  petugas sudah menghabiskan 165 dosis vaksin. Beberapa personil tidak bisa dilakukan vaksinasi karena alasan medis.

"Karena keterbatasan waktu dan  jumlah petugas, penyuntikan vaksin yang berhasil kita selesaikan sekitar 165 personil,  sisanya akan dilanjutkan besok," kata Elfie.

Elfie menambahkan, vaksinasi juga di lakukan di mapolsek tiap kecamatan guna menghindari penumpukan. Dinas kesehatan telah menyiapkan  petugas vaksinator yang berasal dari puskesmas yang ada.

"Di tiap kecamatan  hari ini juga dilakukan vaksinasi di mana sasarannya adalah personil yang bertugas di Mapolsek setempat," ungkap Elfie.

"Vaksinasi tahap II akan diprioritaskan kepada lansia dan profesi pelayan publik. Pasca personil kepolisian, vaksinasi massal akan diberikan kepada ASN hingga wartawan," imbuhnya