' Kades Minta Naik Gaji, Bupati: "Kagek lah Dulu" - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Selasa, 09 Maret 2021

Kades Minta Naik Gaji, Bupati: "Kagek lah Dulu"

Kades Minta Naik Gaji, Bupati: "Kagek lah Dulu"




TIGASISI.NET, BATANGHARI - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan pidato pertamanya di gedung DPRD Batanghari, Selasa (9/3).

Di kesempatan itu Fadhil menyindir desakan oknum kades dan BPD yang meminta kenaikan gaji. Mantan Camat Marosebo Ilir ini menyebut, permintaan itu belum bisa dipenuhi karena defisit APBD Batanghari tahun 2020 lalu mencapai Rp 91 Miliar.

"Ado jugo Kades dan BPD yang minta naik gaji, kito bayar hutang yang ado ko lah dulu pak kades, kagek la mikir naik gaji tu," ungkap Fadhil.

Pemkab Batanghari menurut Fadhil, akan fokua pada pilkades serentak tahun ini, yang akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2021.

Para kades terpilih diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta memiliki kewenangan lebih dalam mentukan kebijakan pembangunan desa.

"Kita ketahui bahwa PJ Kades itu pasti Pegawai Negeri, kadang-kadang PJ ko lupo pulak kalu dio tu PJ dan masih pegawai, tapi gaya nyo la macam Kades nian, PJ tu Pejabat Politik yang ditunjuk oleh atasan, jangan karena ditunjuk oleh atasan la main politik pulak," tutup Fadhil Arief.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved