Minggu, 05 Juli 2020

Diperpanjang, BLT DD Juli hingga September Rp. 300 Ribu

Diperpanjang, BLT DD Juli hingga September Rp. 300 Ribu



Tigasisi.net, Muarabulian - Pemerintah telah memperpanjang program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, dari yang semula 3 bulan menjadi 6 bulan.

Keterangan ini disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batanghari Arief Budiman, MM. BLT DD yang semula dialokasikan untuk bulan April hingga Juni, akan dilanjutkan untuk bulan Juli hingga September.

"Petunjuknya sudah ada yakni Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2020, dan Peraturan Menteri Desa Nomor 7 Tahun 2020," ungkap Arif.

Namun demikian, besaran BLT periode Juli-September turun menjadi Rp.300 ribu, tidak lagi Rp 600 ribu seperti periode sebelumnya.

"PMK dan Permendes itu juga mengatur penyesuaian besaran BLT, pertimbangan pemerintah barangkali saat ini sudah masa new normal, dan melihat kekuatan postur APBN Kita," jelas Arif lagi.

Untuk mengakomodir BLT Juli - September, Dinas PMD sudah mengintruksikan seluruh desa melakukan perhitungan sisa Dana Desa yang tersedia. Pihak PMD sendiri yakin sisa Dana Desa Tahap 1 dan 2 masih cukup untuk BLT Juli-September.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved