Senin, 03 Juni 2024

Ilhamudin Buka Bimtek Anggota DPRD Batanghari

Ilhamudin Buka Bimtek Anggota DPRD Batanghari



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Ilhamudin membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari di Hotel Wiltop Jambi Jum’at (10/5).

Adapun bintek dalam rangka meningkatkan kapasitas dan pendalaman tugas DPRD Batanghari terhadap fungsi pengawasan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari, Ilhamudin mengatakan, Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD.

“ Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut dia, pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting untuk dipahami. Tujuannya, agar berbagai pokok pikiran (Pokir) anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan.

Oleh karena itu, Ilhamudin berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja anggota DPRD Kabupaten Batanghari dapat lebih baik lagi.

Turut hadir Sekwan DPRD Batanghari, Muhammad Ali, SE beserta pihak Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved