Selasa, 23 April 2024

Gubernur Al Haris: Tingkatkan Iman dan Taqwa Selama Ramadhan Dengan Sholat Malam, Baca Al-Qur’an dan Perbanyak Sedekah

Gubernur Al Haris: Tingkatkan Iman dan Taqwa Selama Ramadhan Dengan Sholat Malam, Baca Al-Qur’an dan Perbanyak Sedekah

JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengajak  umat muslim berlomba-lomba mencari barokah bulan Ramadhan.

 Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, bertempat di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliug, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (31/03/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa bulan ramadhan adalah bulan muqarabah, yaitu bulan pendekatan diri  pada sang Khaliq. 

Pada bulan ini dengan penuh keimanan dianjurkan menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan mendapat rahmat dan ampunan-Nya. 

"Bulan ramadhan jauh beda dengan bulan lainnya, disini semua umat muslim dituntut untuk meramaikan masjid-masjid untuk mendapatkan muqarabah, bulan pendekatan kita pada sang Khaliq. Pada bulan ini dengan penuh keimanan kita menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan kita mendapat rahmat dan ampunan-Nya," kata Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Jambi atas antusiasnya mengikuti sholat tarawih bersama, ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa, dimana masjid banyak yang penuh mengikuti sholat berjamaah. 

"Pada bulan ramadhan ini banyak masjid penuh, ini bertanda baik, generasi muda ini perlu bimbingan kita semua untuk masa depannya yang lebih baik. Pada malam ke-21 ramadhan masih ramai, ini perlu dipertahankan," ujar Gubernur Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menuturkan bahwa Kota Jambi harus lebih memperkuat pembangunan karena Kota Jambi merupakan barometer kemajuan di Provinsi Jambi dan menjadi etalase pembangunan di Provinsi Jambi.

 "Dalam Safari ini kita sampaikan juga mari bersama-sama kita bangun Jambi lebih baik kedepannya," tutur Gubernur Al Haris.
Gubernur Al Haris juga menyebut bahwa kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan Provinsi Jambi. Sebab, Kota Jambi adalah ibu kota Jambi yang menjadi wajah Provinsi Jambi.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved