Jumat, 08 Maret 2024

Gubernur Al Haris Datangi Pasar Angso Duo, Pastikan Stok dan Harga Stabil

 Gubernur Al Haris Datangi Pasar Angso Duo, Pastikan Stok dan Harga Stabil

JAMBI, TIGASISI.NET - Menjelang puasa dan lebaran tahun 2024- 1445 H, Gubernur Jambi memantau  ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Bapok) tersedia dan mencukupi dengan harga terjangkau.

Gubernur Al Haris melakukan sidak bersama Tim Pengendalian Insplasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi dan tim Satgas Pangan Provinsi Jambi,  untuk melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Angso Duo Jambi, Jumat (08/03/2024).

Dalam sidak tersebut Gubernur Al Haris melakukan dialog dengan para pedagang untuk melihat secara langsung harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi.

 "Ada beberapa komoditi yang naik seperti cabai, tapi masih dalam ambang batas, tidak ada harga kebutuhan bahan pokok yang meningkat secara signifikan. Seluruhnya masih dalam keadaan relatif aman dan masih terjangkau oleh masyarakat," ujar Gubernur Al Haris.

"Ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun keadaan ini masih relatif aman, misalnya cabai sering terlambat masuk kepasar. Tugas kami memastikan dimana keterlambatannya dan memastikan harga stabil, harga terjangkau, pasokannya ada dan mudah didapat oleh Masyarakat," sambung Gubernur Al Haris.

"Kenaikan harga seperti ini menjadi salah satu momen menjelang lebaran, namun selama stok masih terjaga dan kenaikan masih normal, tidak menjadi masalah,” imbuh Gubernur Al Haris.

Dok: Diskominfo Provinsi Jambi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved