Selasa, 14 November 2023

Perolehan Kursi PPP Kunci MFA Maju di Pilgub Jambi

Perolehan Kursi PPP Kunci MFA Maju di Pilgub Jambi



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Nama Bupati Batanghari  Muhammad Fadhil Arief (MFA) belakangan  kian diperhitungkan  dalam jajaran figur potensial untuk Pemilihan Gubernur Jambi 2024 mendatang.

Meski kiprahnya sebagai kepala daerah  belum sampai tiga tahun, namun banyak pihak menganggap MFA adalah lawan  sepadan Gubernur Petahana Al Haris  di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi nantinya.

Lelaki 48 tahun yang karib disapa Bang Fadhil itu diketahui memang memiliki modal politik untuk maju di Pilgub Jambi. Selain masih aktif sebagai kepala daerah, posisinya sebagai Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi diyakini punya nilai tawar.

Meski beberapa waktu lalu sering no coment, MFA sendiri mulai berani buka suara soal peluang dirinya  bertarung melawan   Al Haris, serta nama lain seperti Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto.

Secara tersirat Fadhil yang kini menjabat sebagai Bupati Batanghari itu mengatakan, jumlah  perolehan jumlah kursi PPP di Pemilihan Legislatif nanti akan menjadi acuan langkah politik ia kedepannya.

"Saya lebih fokus membimbing kader-kader PPP untuk mendapatkan kursi, karena performance partai politik itu diukur dari kursi yang didapatnya, nah itu yang kita kejar, kita buktikan dulu, kalau langsung melangkah-melangkah kan belum tentu juga," ungkap Fadhil seusai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Batanghari, Selasa (14/11/23).

Fadhil mengaku sejauh ini masih enggan berbicara gamblang soal pilkada 2024. Katanya, ia akan fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Kita saat ini fokus ya, fokus kepada pileg karena saya selaku ketua DPW ditugaskan bagaimana jumlah kursinya nambah, jadi saya akan fokus kesitu dulu. Secara pribadi saya belum bicara soal Pilkada di tingkatan apapun," jelas ayah empat anak itu.

Kendati demikian, lelaki berperawakan tinggi tegap itu tak menampik bahwa ia bersedia maju sebagai calon Gubernur Jambi jika hal tersebut memang diinginkan oleh masyarakat di Provinsi Jambi.

"Kalau saya itu sifatnya ngalir saja ya, karena saya saja ikut Pilkada Kabupaten Batanghari jadi Bupati ini kan juga tidak dirancang jauh-jauh hari, ya kita lihat keadaan kalau memang ada orang kepingin dan masyarakat kepingin kemudian kita merasa perlu ikut nyalon ya kita ikut nyalon, tapi kalau memang sudah banyak yang bagus ya biarlah, kita cukup jadi ketua partai saja," tutup Fadhil Arief.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved