Selasa, 05 September 2023

Sudah Lima Bulan, Lelang Proyek Bendungan Sungai Bungkal Belum Ada Pemenang

Sudah Lima Bulan, Lelang Proyek Bendungan Sungai Bungkal Belum Ada Pemenang

SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET - Aneh, meski sudah  menghabiskan waktu lima bulan,  Lelang proyek sayap bendungan di  Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh sampai kini belum ada pemenangnya.

Menurut data dari LPSE Kota Sungai Penuh proses lelang pada 2 Mei 2023 dan untuk pengumuman pemenang pada 16 Juni 2023, hingga memasuki awal bulan September 2023 sampai saat ini belum dimunculkan pemenangnya.

Berdasarkan penelusuran dari LPSE Kota Sungai Penuh, Selasa (05/09/2023) pada lelang proyek Sayap Bendung Sungai Bungkal senilai Rp. 1,8 Milyar diikuti oleh 32 peserta namun yang memasukan penawaran ada 4 Perusahaan di antaranya :

1.CV Kharisma Indah dengan nilai penawaran
 Rp. 1.779.711.158.59,    
2. CV Fatma Dela dengan penawaran 
Rp. 1.784.935.516.08, Seterusnya 
3. CV. Primadona Alam Sakti dengan nilai  penawaran Rp.1.812.569.828.95 dan 
4. CV. Chika Contractor  dengan nilai penawaran 
Rp. 1.830.663.594.14. dan telah dijadwalkan untuk pengumuman pemenang pada tanggal 16 Juni 2023.


"Kita merasa aneh saja sebab lelang yang di lakukan oleh LPSE Kota Sungai Penuh pada pembangunan Sayap Bendungan Sungai Bungkal telah memenuhi syarat, seharusnya pihak dari Pokja telah mengumumkan pemenangnya. Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi kami kenapa bisa jadi begini, apakah ada permainan di belakang layar" ? ungkap salah satu kontraktor kerinci.

Sebelumnya, menurut sumber salah satunya yang mengikuti tender, pelelangan pembangunan saya bendungan sungai bungkal dengan nilai HPS Rp 1,8 Milyar lebih awal di lelang. Hal ini membuat kami dari pihak rekanan merasa kecewa oleh pelaksana dari Unit Layanan Pengadaan.

"ya, kami merasa heran dan kecewa padahal proses tender lebih awal dari kegiatan yang lainnya, anehnya sampai saat ini pembagunan sayap Bendungan sungai bungkal belum diproses atau belum ada pemenangnya" ungkap sumber yang namanya tidak mau di sebutkan.

Lanjut sumber lagi, diduga ada tarik ulur kepentingan antara Dinas dan Pokja. selain itu kami menduga ada orang kuat di belakang permainan ini sehingga proses pelanggan belum muncul pemenang dari kegiatan tender paket proyek saya bendungan sungai bungkal dan yang lainya.

Tedi Adrian saat ditemui di ruangan Unit Layanan Pengadaan (ULP) mengatakan lelang pada pekerjaan Sayap Bendungan Sunagi Bungkal masih dalam proses.

 "ya lelang pembangunan Sayab Bendungan masih dalam proses" ungkapnya dengan singkat.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved