Jumat, 29 September 2023

Sempat Tak Mau Nyaleg Lagi, Ini Alasan Aminudin Kembali Maju

Sempat Tak Mau Nyaleg Lagi, Ini Alasan Aminudin Kembali Maju


BATANGHARI, TIGASISI.NET - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari dari Fraksi Gerindra, Aminudin sempat dikabarkan mengurungkan niat untuk kembali berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Awalnya, Aminudin memutuskan mengakhiri karier politiknya karena mengingat usia dan permintaan keluarga yang menginginkan ia untuk beristirahat.

"Kemarin tidak mau lagi karena yang pertama ya faktor umur, kemudian anak-anak bilang agar saya jangan lagi maju, karena tidak mau saya kelelahan," ucap Aminudin saat dikonfirmasi, Jumat (29/9/23). 

Namun, belakangan ini, niat politisi berambut putih itu mendadak berubah, ia merasa terpanggil untuk ikut bertarung memperebutkan salah satu dari 35 kursi pada Gedung DPRD Batanghari.

Aminudin mengatakan, keinginannya kembali maju bukan ujug-ujug berubah. Selain tuntutan dari partai, anak buah Prabowo Subianto itu mengakui diminta masyarakat untuk melanjutkan perjuangannya di kursi parlemen.

"Kita tidak menampik ya yang pertama ya berdasarkan perintah partai untuk maju lagi, karena suara saya kemarin cukup signifikan yaitu 2.390 suara. Ada kekhawatiran kalau tidak maju bisa tidak dapat kursi," jelasnya.

"Kemudian dari masyarakat itu berharap saya ini kan maju lagi, ada dorongan dari masyarakat disana (Dapil Mersam- Maro Sebo Ulu)," ujarnya.

Selain itu, lelaki kelahiran 64 tahun silam itu mengakui pernah dijumpai tokoh masyarakat daerah tersebut, yang mengungkapkan kekecewaan atas wacana yang dibuat.

"Masyarakat disana mengharapkan di DPR ini dari dapil IV itu ada yang dituakan, baik itu tua dari segi umur, pemikiran, jangan anak muda semua, jadi nantinya semacam ada panutan lah, kalau anak muda ini kan pola pikirnya beda dengan orang yang sudah tua," cerita Amin.

Tak ingin bikin masyarakatnya kecewa, dengan keyakinan besar Aminudin melangkahkan kakinya dan siap untuk bersaing dengan para caleg lainnya.

"Setelah dijelaskan Alhamdulillah keluarga legowo, karena masyarakat yang meminta dan dari partai juga mengharapkan saya maju dan berjuang kembali, ya anak-anak bisa terima," pungkas Aminudin.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved