Senin, 18 September 2023

Proyek Sayap Bendungan Sungai Bungkal Terancam Gagal, ULP Tak Kunjung Tuntaskan Proses Tender

Proyek Sayap Bendungan Sungai Bungkal Terancam Gagal, ULP Tak Kunjung Tuntaskan Proses Tender

SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET - Tender pembagunan Sayap Bendungan Sungai yang dimulai awal bulan Mei 2023 lalu tak kunjung ada kejelasan.

Meski sudah mendekati ujung tahun 2023, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa tak kunjung merilis perusahaan pemenang, yang akan teken kontrak oada paket pekerjaan tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, salah satu dari empat peserta yang  mengikuti  lelang (tender) telah diundang oleh Pokja 01, Unit Kerja Barang/Jasa (UKPBJ) Kota Sungai Penuh untuk pembuktian Kualifikasi.


"Iya kami dari pihak rekanan (CV) telah di undang oleh Pokja 01, UKPBJ kota sungai penuh sesuai dengan undangan yang dikirim kepada kami yaitu pada tanggal 7 Juni sampai 15 Juni 2023 untuk pembuktian kualifikasi," ungkap sumber.

Namun rekanan ini merasa kecewa dan dirugikan, meski telah menghadiri pembuktian kualifikasi sesuai dengan jadwal yang dikirim melalui Sistim Pengadaan Secara Elektronik, hingga kini belum ada pengumuman pemenang berkontrak.

"Seharusnya sesuai dengan tugas dan fungsi Pokja 01 melanjutkan ke tahap penetapan pemenang, pengumuman pemenang dan sampai ke masa sanggah," paparnya.

Kami minta kepada pihak Pokja 01 UKPBJ Kota Sungai Penuh bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara tender yang telah di atur oleh peraturan yang berlaku dan tidak terpengaruh oleh intimidasi dari pihak manapun," harapnya.

Sebelumnya data LPSE Kota Sungai Penuh, pada lelang proyek Sayap Bendungan Sungai Bungkal senilai Rp. 1,8 Milyar Lebih di ikuti oleh 32 peserta namun yang mengikuti proses lelang atau penawaran ada 4 Perusahaan di antaranya :

1.CV Kharisma Indah dengan nilai penawaran
 Rp. 1.779.711.158.59,    
2. CV Fatma Dela dengan penawaran 
Rp. 1.784.935.516.08, 
3. CV. Primadona Alam Sakti dengan nilai  penawaran Rp.1.812.569.828.95 dan 
4. CV. Cheka Contractor  dengan nilai penawaran 
Rp. 1.830.663.594.14. 

Menurut jadwal yang di tayangkan oleh LPSE kota sungai penuh, pengumuman pemenang akan di tayangkan pada tanggal 16 Juni 2023, namun Sampai saat ini belum ada pemenang yang diumumkan oleh UKPBJ Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, salah satu pokja Tedi Adrian saat ditemui di ruangan Unit Layanan Pengadaan (ULP) mengatakan,  lelang pada pekerjaan Sayap Bendungan Sunagi Bungkal masih dalam proses. 

"ya lelang pembangunan Sayab Bendungan masih dalam proses," ungkapnya dengan singkat.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved