Senin, 18 September 2023

Ada 17 Balita Stunting di Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi Bagikan Telur dan Susu Formula

Ada 17 Balita Stunting di Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi Bagikan Telur dan Susu Formula

SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET - Walikota Sungai Penuh, Drs. Ahmadi Zubir, MM Menyerahkan secara simbolis bantuan makanan tambahan bagi keluarga dengan balita stunting di Kecamatan Sungai Penuh yang terkena stunting, Senin (18/09/2023). Acara penyerahan berlangsung di ruangan  aula Kantor Camat Sungai Penuh.

Hasil evaluasi audit stunting di Kota Sungai Penuh, tim teknis Dinas Kesehatan menetapkan terdapat sebanyak 17 orang yang terkena stunting di Kota Sungai Penuh dan 4 di antaranya di Kecamatan Sungai Penuh. 

Walikota Ahmadi Zubir menyampaikan, ini merupakan kewajiban negara atau pemerintah untuk menyelamatkan generasi generasi muda dalam menghadapi persaingan Indonesia Emas ditahun 2045 nantinya. 

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan bantuan penyelamatan bagi generasi kita, apalagi anak anak kita nantinya merupakan generasi selanjutnya dalam menghadapi Indonesia emas 2045," ungkap Wako Ahmadi

Stunting menjadi salah satu isu penting yang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia perlu benar-benar memikirkan langkah yang tepat dalam pencegahan dan penanganan Stunting. Salah satu garda depan dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting adalah Desa.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved