Rabu, 02 Agustus 2023

Tak Perlu Menunggu Pemerintah, Warga Sungai Penuh Timbun Jalan Rusak Pakai Dana Swadaya

Tak Perlu Menunggu Pemerintah, Warga Sungai Penuh Timbun Jalan Rusak Pakai Dana Swadaya

SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET -   Warga Kecamatan Kumun Debai gotong royong menimbun jalan Provinsi yang rusak parah dengan dana swadaya,  Rabu (02/08/2023).

Aksi ini mereka lakukan sebagai sindiran karena  sepanjang jalan provinsi di Kecamatan Kumun Debai  kondisinya rusak parah.

Menurut warga, jalan tersebut sudah lama rusak dengan banyak lobang besar bak kubangan kerbau. Selama ini, masyarakat sekitar sudah sering melakukan penimbunan dengan kerikil, namun kembali hancur.


"Karena takut orang lewat masuk lubang, makanya sering di tutup dengan pasir kerikil yang dibeli dari iuran yang diambil dan ditimbun dengan alat seadanya," ujar Andre, pengendara yang setiap hari melintas di jalur tersebut.

Penimbunan ini lanjut Andre, merupakan yang kesekian kalinya. Karna ketika hujan lebat, jalan kembali rusak dan digenangi air sehingga membahayakan penguna jalan yang memakai roda dua.

"Untuk itu kami minta kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan, jika ini merupakan jalan Provinsi atau Nasional, mohon diusulkan," tegasnya.

Permintaan ini menurut Andre, sebagai upaya pencegahan dini agar tidak terjadinya lakalantas yang parah dilokasi jalan yang rusak parah tersebut.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved