Jumat, 07 Juli 2023

Pemkab Batangahri Berhasil Naikkan UHC Kepesertaan JKN KIS Menadi 96,66 Persen

Pemkab Batangahri Berhasil Naikkan UHC Kepesertaan JKN KIS Menadi 96,66 Persen





BATANGHARI, TIGASISINET - Pemerintah Kabupaten Batanghari berhasil meraih Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan JKN KIS  sebesar 96,66 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Batanghari.

Dalam beberapa tahun kepemimpinan Bupati Batanghari,  M. Fadhil Arief mampu meningkatkan capaian UHC kepesertaan JKN KIS sebesar 14,39 persen. Yakni dari 82,27 persen ditahun 2021 menjadi 96,66 persen ditahun 2023.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Batanghari dan BPJS Kesehatan melaunching Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan JKN KIS Kabupaten Batanghari yang dihadiri langsung Deputi Direksi Wilayah II BPJS Kesehatan, Eddy Sulistijanto

Fadhil Arief mengatakan bahwa capaian angka 96,66 persen kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Batanghari merupakan kerjasama dan dukungan banyak pihak.

Ia mengatakan pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan program yang harus diutamakan. Hal tersebut juga sejalan dengan program Batanghari Tangguh. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menyediakan dokter tangguh di desa-desa untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita ingin, masyarakat Kabupaten Batanghari tidak takut untuk berobat. Bagaimana bisa kontrol kesehatan ke pelayanan kesehatan, jadi tidak tunggu parah baru berobat," katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved