Rabu, 19 Juli 2023

Inspektorat Batanghari Bekali Guru PAUD Tentang Pengelolaan Dana BOS yang Sehat

Inspektorat Batanghari Bekali Guru PAUD Tentang Pengelolaan Dana BOS yang Sehat




BATANGHARI, TIGASISI.NET – Inspektorat Kabupaten Batanghari menggelar peningkatan kapasitas seluruh tenaga guru PAUD Negeri yang ada di daerah tersebut tentang pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang efektif dan akuntabel.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Rabu (19/7/23). Inspektur pada Inspektorat Batanghari, Rokim yang menjadi pemateri dalam acara itu.

Rokim menyebutkan, pembekalan ini digelar dengan tujuan agar guru PAUD di Batanghari paham dengan mekanisme penggunaan dana BOS.

“ya wajib kita bekali guru-guru PAUD kita bagaimana cara mengelola dana BOS yang benar dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Rokim.

Mantan Sekretaris Dinas PDK Batanghari ini berharap, guru PAUD di Batanghari lebih sehat dalam mengatur pengelolaan dana BOS yang dikucurkan oleh pemerintah.

“Kalau diberikan pemahaman tentunya guru paud ini lebih paham mau digunakan untuk apa uang tersebut, tentunya lebih mengedepankan azas manfaatnya dan tidak terjadi temuan dalam pelaporan,” tuturnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved