Kamis, 24 Agustus 2023

Gawat, Pekerja Proyek Gedung DPRD Sungai Penuh Tak Dilengkapi Alat Keselamatan

Gawat, Pekerja Proyek Gedung DPRD Sungai Penuh Tak Dilengkapi Alat Keselamatan

SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET  -   Pekerjaan Rehabilitasi Gedung DPRD Kota Sungai Penuh abaikan sistem manajemen keaelamatan kerja. Dari pantauan di lokasi,  Kamis (24/08/2023) terlihat tidak adanya Barak kerja. Selain itu pekerja tidak di lengkapi alat pelindung diri seperti helm.

Rehabilitasi Gedung DPRD Kota Sungai Penuh dikerjakan oleh CV RIZKI dengan nilai Kontrak Rp.1,9 Milyar lebih.

Seorang aktifis  LSM Reaksi  menuding, kalau CV RIZKI seolah-olah Tidak Peduli dengan keselamatan Pekerja. "Ya kami meminta kepada Konsultan pengawas maupun PPTK harus memantau pekerjaan, bagaimanapun keselamatan pekerja dan barak kerja harus di utamakan yang mana di saat bekerja mereka telah di lengkapi dengan alat pelindung sebagai mana yang telah di atur dalam RAB," terangnya.

Lanjutnya, setiap pekerjaan kontruksi pasti lebih mendahulukan penyediaan barak kerja atau direksikeet yang mana digunakan untuk penyimpanan alat dan bahan bangunan. selain itu CV RIZKI juga harus menyediakan K3 sebagai pengamanan bagi pekerja.

"Kami menduga adanya kelalaian dari dinas PUPR Kota Sungai Penuh atau kemungkinan ada kerja sama untuk menghilangkan salah satu item pekerjaan yang telah di sepakati dalam Rencana Anggaran Biaya," paparnya.

"Kami meminta kepada PPK dan Konsultan pengawas turun ke lapangan untuk mengontrol kegiatan pekerjaan supaya pekerjaan berjalan sesuai dengan perencanaannya,"  tutupnya.

Sampai berita ini di publiskan kami dari media tigasisi.net belum mendapat hak jawab baik dari pihak CV RIZKI maupun dari dinas PUPR Kota Sungai Penuh.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved