Rabu, 30 Agustus 2023

Atasi Persolaan Banjir, Pemkot Sungai Penuh Gandeng BRIN dan BWSS

Atasi Persolaan  Banjir, Pemkot Sungai Penuh Gandeng BRIN dan BWSS


JAMBI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kota Sungai Oenuh menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Balai  Wilayah Sungai Sumatera VI untuk merumuskan langkah konkrit penanganan banjir.

Rabu (30/8), diadakan focus group discussion (FGD) antar lembaga,  yakni  BRIN pusat, Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, BP Daerah Aliran Sungai provinsi Jambi, dinas PUPR provinsi Jambi,  forum DAS, pemkab Kerinci dan pemerintah Kota Sungai Penuh. 

Kegiatan yang digagas bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Sungai Penuh digelar di aula Luminor Hotel Jambi,  mengangkat tema " Penanganan Banjir Kota Sungai Penuh berbasis peran serta stakeholder".

Walikota Sungai penuh diwakili Sekretaris Daerah, Alpian SE. MM, mengatakan, penanganan banjir di Kota Sungai Penuh tidak bisa hanya mengandalkan solusi dari satu lembaga saja, karena itu diperlukan sinergisitas antar lembaga,  seperti  Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Dinas PU PR Provinsi Jambi, BP Daerah aliran sungai, dinas PU PR Kota sungai penuh dan Dinas PU PR Kabupaten Kerinci, Dinas LH, Dinas Kehutanan  dan pihak lainnya. 

" Saya berharap ada koordinasi yang lebih kuat dan efektif antar lembaga serta melahirkan komitmen bersama terkait langkah langkah yang akan dilaksanakan untuk menangani banjir di Kota Sungai Penuh, " ujar Sekda Alpian.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved