Jumat, 09 Juni 2023

Jaafar Mengelak, Golkar Bertindak

Jaafar Mengelak, Golkar Bertindak


BATANGHARI, TIGASISI.NET - Manuver politik yang dilakukan Kader Golkar Batanghari M. Jaafar,  direspon serius oleh internal partai berlambang pohon beringin itu.

Dewan Pimpinan Daerah I (DPD I) Partai Golongan Karya (Golkar) mengambil langkah tegas terkait isu  "Loncat Pagar" sang Waka I DPRD Batanghari Jaafar ke Partai Gerindra.

Wakil ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD I Partai Golkar, Adri mengatakan, sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap Jaafar, Sabtu lusa (10/6/23).

"Besok kita panggil, kita minta penjelasan dari si Jaafar tentang persoalan ini, surat pemanggilan sudah kita layangkan," kata Adri,  via telepon, Jumat (9/6/23).

Adri sendiri tak menampik,  isu tentang kepindahan politisi asal Maro Sebo Ulu itu ke partai Gerindra sudah riuh diperbincangkan, khususnya di kalangan kader partai Golkar.

"Kabarnya sudah sampai ke DPD I, Jadi besok kita lihat dulu bukti - bukti dan informasi lain yang kita anggap akurat, jadi besok akan kita tanyakan itu semua," ujarnya.

Adri menegaskan, apabila hal tersebut dinyatakan benar, pihaknya di Golkar akan segera melakukan proses PAW (Pengganti Antar Waktu).

"Kalau seandainya memang terbukti kita pasti akan melakukan tindakan, karena tidak boleh ada dua partai politik. Silahkan pilih yang mana, tapi memang kita harus minta klarifikasi dulu, kita lihat nanti," tutupnya.

Isu kepindahan Jaafar ke Gerindra makin menguat setelah namanya masuk  dalam draft SK pengurus DPC Gerindra Batanghari yang baru. Tak sampai di situ, Jaafar juga dikabarkan intens membangun komunikasi dengan pimpinan Gerindra Provinsi Jambi.

Jaafar sendiri  berulangkali menepis isu  kepindahannya ke partai besutan Prabowo Subianto itu. Jaafar mengaku masih loyal dengan partai yang telah membesarkan namanya itu.

Meski demikian, beberapa kader Gokar Batanghari justru  meminta Jaafar bersikap fair dan jujur. "Sebenarnya kita tahu kedekatan Jaafar  dengan partai Gerindra, tapi Kita minta dia bersikap gentleman, tak perlu bermanuver, ke sini bilang masih setia, ke lain pihak  bilang mau pindah," kata salah satu Kader Golkar Batanghari.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved