Selasa, 02 Mei 2023

Tiga Kementerian Harus Duduk Bersama Selesaikan Polemik Angkutan Batu Bara

Tiga Kementerian Harus Duduk Bersama Selesaikan Polemik Angkutan Batu Bara

JAMBI, TIGASISI.NET - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta pemerintah pusat segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan polemik angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

Kata Edi, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian  ESDM harus menggelar rapat guna menyatukan persepsi dan mencari solusi bersama. Apalagi beberapa waktu lalu  Komisi 5 DPR RI meminta agar angkutan batubara jambi disetop sampai dengan adanya jalan khusus.

"Maka memang harusnya setelah ada pernyataan dari komisi 5, tiga kementerian ini bertemu, kalau stop ya stop, sehingga tidak ada tafsir lain,” tegasnya.


 Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menilai, pemerintah harus hadir di tengah dua kepentingan yang berbeda, yakni sopir batu bara sebagai pelu usaha tambang, dan masyarakat yang terkena dampak kemacetan.


“Tapi harus kita tata, makanya saya katakan kalau bisa ditata ya ditata, tapi inikan tidak, satu sisi batubara ini di kasih ruang, tapi sektor lain bermasalah, maka memang harus punya keberanian, tapi kan gubernur punya pikiran lain, tapi kalau saya pribadi pendapat saya stop dulu,” pungkasnya.

Editor: Randika


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved