Rabu, 03 Mei 2023

Singgung Soal "Warisan" Bupati Sebelumnya, Fadhil Akui Sudah Gelontorkan Dana Besar Untuk Sarana Pendidikan di Batang Hari

Singgung Soal "Warisan" Bupati Sebelumnya, Fadhil Akui Sudah Gelontorkan Dana Besar Untuk Sarana Pendidikan di Batang Hari




BATANG HARI, TIGASISI.NET - Bupati Kabupaten Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief kembali menyinggung soal "warisan" yang di dapat dari Bupati sebelumnya.

Kali ini, Mantan Sekda Muaro Jambi ini membeberkan dalam 2 tahun belakangan ini pemerintah sudah menggelontorkan dana besar untuk perbaikan sarana pendidikan di Kabupaten bersemboyan Bumi Serentak Bak Regam tersebut.

"Sampai saat ini, kita sudah gelontorkan dana Rp 430 Miliar untuk memperbaiki sarana pendidikan di Batang Hari. Apakah sudah selesai? Belum selesai, karena kita dapat warisan sekolah yang sudah tidak terawat, ya mau tidak mau harus kita perbaiki," ungkap Fadhil dalam acara Pelepasan Festival Literasi Nasional Tahun 2023, di Serambi Rumah Dinas Bupati, Selasa sore, (2/5/23).

Bukan tanpa alasan, pernyataan tersebut disampaikan orang nomor wahid di Batang Hari ini karena banyaknya tenaga pendidik yang mengeluh soal kelengakapan sarana dan prasarana di sekolahnya masing - masing.

Dikatakannya, hal itu kerap menjadi alasan para guru untuk memaksimalkan pekerjaannya sebagai tenaga pendidik.

"Kita di Indonesia ini punya 1001 alasan, hari ini bilang kekurangan guru, besok kekurangan kursi, habis itu kekurangan kelas, terus apalagi? Jalan menuju sekolah buruk," ujarnya.

Ketua Asprov PSSI Jambi ini meminta seluruh jajaran tenaga pendidik di Batang Hari tidak terpengaruh dengan kendala yang di hadapi dalam menjalankan profesi sebagai guru.

"Sebagian dari kita ini khususnya PNS di Batang Hari ini gampang ngeluh, kita terima keluhannya tapi maksud saya itu tetap diusulkan, namun apa yang bisa kita lakukan ya tetap kita lakukan, jangan menunggu keluhannya hilang," ketus ayah empat anak tersebut.

Lebih lanjut, lelaki penggemar olahraga sepak bola ini optimis pihaknya di pemerintahan dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada di Kabupaten Batang Hari khususnya di sektor pendidikan.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved