Senin, 29 Mei 2023

Semarakkan Ramadhan, Pemkab Batanghari Gelar Loma Festival Anak Sholeh Indonesia

Semarakkan Ramadhan, Pemkab Batanghari Gelar Loma Festival Anak Sholeh Indonesia




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan 144 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Perlombaan yang di gelar di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief, pada Kamis (13/04/23).

Lomba FASI ini tergolong dalam lima kategori cabang perlombaan, yaitu lomba hafalan ayat pendek, fashion show putra/i, azan putra, Pildacil, dan membaca sholawat yang diikuti sebanyak 114 peserta.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dalam pidatonya menyampaikan, FASI ini merupakan upaya dari pemerintah dalam meningkatkan literasi murid serta melatih mental anak.

"Untuk menuntut semua murid untuk beradaptasi dan berpacu, bagaimana kita mendidik anak ini lengkap dengan skills yang dikuasainya," kata Fadhil.

Tak hanya itu, kata Fadhil, perlombaan ini juga sebagai bentuk pemerintah dalam meningkatkan intelektual anak dalam bersaing di perkembangan zaman.

"Bagaimana kita bisa bersaing dengan manusia lainnya, maka sumber daya manusianya harus kuat. Bagaimana anak - anak kita bisa bermanfaat bagi orang lain," tutupnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved