Jumat, 26 Mei 2023

Pemkab Batanghari Sabet Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut dari BPK RI

Pemkab Batanghari Sabet Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut dari BPK RI



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Derah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Opini WTP ini diumumkan  besamaan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas  LKPD Pemkab Batanghari TA 2022,  oleh Kepala Subauditorat BPK Perwakilan  Provinsi Jambi Nur Miftahul Lail  kepada  Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Jumat (26/05/23).

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan,  opini WTP yang diterima oleh Pemkab Batanghari bukanlah  prestasi melainkan kewajiban pemda sebagai pengelola keuangan daerah.

"Alhamdulillah kita kembali meraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Jambi untuk ke delapan kalinya secara berturut - turut," kata Fadhil Arief.

Fadhil sendiri tak menampik, masih ada  temuan BPK di Kabupaten Batanghari terkait  kekurangan volume  atas sejumlah pekerjaan. Namun, menurutnya  itu hal yang wajar, karena pemerintah Batanghari pada tahun 2022 melaksanakan cukup banyak kegiatan.

"Kalau temuan jumlahnya  bertambah saya kira masuk akal ya, karena belanjanya pada saat itu sangat besar dan sebagian lainnya belum dibayarkan," jelas Fadhil.

Untuk diketahui, penyerahan LHP ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Sekretaris Daerah, Kepala Bakeuda, Inspektur pada Inspektorat Daerah Batanghari.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved