Rabu, 03 Mei 2023

Kerap Dilalui Truk Proyek PLTA, Jalan Dalam Kota Sungaipenuh Hancur

Kerap Dilalui Truk Proyek PLTA, Jalan Dalam Kota Sungaipenuh Hancur

SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET - Jalan H Bakri  Dusun Baru Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungaipenuh rusak. Diduga kerusakan ini akibat kerap dilintasi truk proyek PLTA Kerinci.

Salah satu Warga Dusun Baru Harpenas (40) mengatakan, dirinya hqrus ekstra hati-hati saat melintasi jalan H Bakri, karena  lobang dalam banyak dijumpai di jalan ini.

"Lobang makin dalam, apalagi saat hujan tidak terlihat,  kami berharap Pemkot segera memperbaiki sebelum memakan korban," ungkapnya dengan ekspresi kesal.

Sementara itu,  Ketua investigasi LSM Reaksi menyampaikan, penyebba rusaknya jalan H Bakri itu sering di lewati oleh mobil dump truk angkutan material untuk PLTA yang bermuatan berat. Menurutnya, jika jalan dalam kota ingin awet dan bertahan pemerintah harus membuat aturan yang jelas soal jalur khusus truk.

"ya kami sarankan kepada Pemkot untuk membuat peraturan khusunya untuk mobil yang bermuatan berat tidak di perbolehkan memasuki jalan dalam kota, sebab, jalan akan mudah rusak, selain itu kondisi jalan cukup kecil sempi apalagi sering terjadi kemacetan di jalan H Bakri" kata Kusnadi.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Rizal saat di konfirmasi mengatakan, jalan H Bakri Akan segera di perbaiki." ya jalan H Bakri Dusun Baru akan diperbaiki" ucapnya dengan singkat.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved