Minggu, 07 Mei 2023

Fadhil Pinta Guru di Batanghari Tidak Gampang Mengeluh

Fadhil Pinta Guru di Batanghari Tidak Gampang Mengeluh



BATANG HARI, TIGASISI.NET - Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief meminta semua tenaga pendidik tidak gampang mengeluh terhadap ketersediaan sarana dan prasana yang ada di tiap sekolah.

Hal ini disampaikan Bupati karena banyaknya menerima keluhan dari tenaga guru yang beralasan terganggu kegiatan belajar mengajar akibat berbagai persoalan.

"Kita di Indonesia punya 1001 alasan, hari ini bilang kekurangan guru, besok kekurangan kursi, habis itu kekurangan kelas, terus apalagi? Jalan menuju sekolah buruk," ungkap Fadhil saat melepas Festival Lomba Literasi di Serambi Rumah Dinasnya, Selasa (2/5/23).

Fadhil mengatakan, dalam 2 tahun ini pihaknya di pemerintahan sudah menggelontorkan dana besar untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di Batanghari.

"Sampai saat ini, kita sudah gelontorkan dana Rp 430 Miliar untuk memperbaiki sarana pendidikan di Batang Hari. Apakah sudah selesai? Belum selesai, karena kita dapat warisan sekolah yang sudah tidak terawat, ya mau tidak mau harus kita perbaiki," imbuh Fadhil.

Lebih lanjut ia meminta seluruh jajaran tenaga pendidik di Batang Hari tidak terpengaruh dengan kendala yang di hadapi dalam menjalankan profesi sebagai guru.


"Sebagian dari kita ini khususnya PNS di Batang Hari ini gampang ngeluh, kita terima keluhannya tapi maksud saya itu tetap diusulkan, namun apa yang bisa kita lakukan ya tetap kita lakukan, jangan menunggu keluhannya hilang," pungkas mantan camat Maro Sebo Ilir ini.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved