Senin, 15 Mei 2023

Dua Mantan Cabup Bertarung di Pileg, Pengamat: Mereka Punya Pendukung Militan

Dua Mantan Cabup Bertarung di Pileg, Pengamat: Mereka Punya  Pendukung Militan



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dua orang mantan calon Bupati di Pilkada Batanghari 2020 , Yunninta Asmara (YA) dan Muhammad Firdaus dipastikan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Batanghari. 

Yunninta Asmara yang diusung partai Golkar maju untuk Dapil I (Muarabulian-Marosebo Ilir), demikian juga Firdaus yang diusung PAN, bakal menggarap ceruk suara yang sama dengan Yunninta.

Pengamat politik, Dr. Arfa'i Sanifah menilai, Yunninta Asmara dan M. Firdaus berpeluang besar untuk duduk di kursi DPRD Batanghari. "Saya kira Firdaus dan Yuninta memiliki peluang untuk menang karena secara modal sosial sudah ada pendukungnya saat pemilihan Bupati yang lalu," jelas Arfa'i, Minggu pagi (14/5/23).

Dosen Fakultas Hukum UNJA ini menjelaskan, YA dan Firdaus memiliki pendukung setia saat ia mencalonkan Bupati pada 2020 lalu. Sehingga ia  lebih mudah dalam memetakan potensi pemilih yang akan digarap.

Bahkan menurutnya, pendukung militan dari kedua bacaleg itu tidak akan terpengaruh dengan era kepemimpinan Bupati saat ini, Muhammad Fadhil Arief, yang diketahui nama Fadhil juga santer dibicarakan, mengingat saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya kira pemilihnya akan tetap setia dan tidak begitu kuat pengaruh dari Bupati saat ini untuk merubah pilihan pemilihnya, itu karena modal sosialnya sudah dimilikinya," tambahnya.

"Apalagi Yunninta, yang memang langganan menang untuk DPRD Batanghari," imbuh Arfa'i.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved