Rabu, 10 Mei 2023

Adirozal: MUI Punya Peran Penting Menyatukan Masyarakat

Adirozal: MUI Punya Peran Penting Menyatukan Masyarakat


KERINCI, TIGASISI.NET - Bupati Kerinci Adirozal menytaakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki peran yang sangat penting dalam merekatkan kerukunan masyarakat, terlebih menjelang momen pemilu mendatang.

Hal ini disampaikan Adirozal, kala menghadiri pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kerinci masa khidmat 2022-2027,  Rabu (10/5/2023) di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah.

"Saya mengapresiasi kinerja MUI Kabupaten Kerinci selama ini dan saya yakin dengan kepengurusan baru ini, akan meneguhkan peran MUI dalam mewujudkan Islam Wasathiyah di Bumi Sakti Alam Kerinci" kata Adirozal.

Pengukuhan pengurus MUI Kerinci dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA. Adapun Kepengurusan MUI Kabupaten Kerinci masa khidmat 2022-2027 diketuai oleh Dr. Usman Yahya, M.Ag dan Sekretaris Firdaus, S.Ag, MA, serta kepengurusan lainnya yang diisi oleh beberapa tokoh agama terkemuka di Kabupaten Kerinci.

Ketua MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. H. Hadri Hasan, MA, menegaskan, MUI merupakan mitra dari pemerintah bidang pembangunan keagamaan, dan akan selalu berdampingan dengan pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan umat keagamaan, sehingga prinsip dan syariah ini harus ditegakkan oleh MUI dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Sementra itu, Dr. Usman Yahya, M.Ag Ketua MUI Kabupaten Kerinci yang baru dilantik, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Dia juga berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan bekerja sama dengan pemerintah dalam memperkuat kegiatan keagamaan di Kabupaten Kerinci.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved