Rabu, 05 April 2023

Wako Ahmadi Tinjau Dampak Banjir Bandang Kecamatan Kumun Debai

Wako Ahmadi Tinjau Dampak Banjir Bandang Kecamatan Kumun Debai



SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir Meninjau dampak banjir bandang di sepanjang sungai yang melintasi di wilayah Kecamatan Kumun Debai, mulai dari Desa Ulu Air, Kumun hilir, Kumun Mudik dan Muara Jaya, Sabtu.(25/3) 

Sebagai mana kita ketahui intensitas hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh, pada Rabu ( 22/3) mengakibatkan sejumlah rumah warga dan tempat Ibadah terendam Banjir.

Denga intruksi Walikota Ahmadi Zubir, Tim Reaksi Cepat ( TRC ) BNPB Kota Sungai Penuh langsung di turunkan untuk membantu evakuasi dan membersihkan sekitaran masjid Jamik yang terkena dampak banjir. 

Wako Ahmadi dalam arahannya meminta kepada warga yang terdampak banjir untuk dapat bersabar, tabah dan mengambil hikmah dari peristiwa ini. 

" Semoga ini dapat mengingat kita untuk lebih waspada dan sigap akan bencana yang tiba-tiba datang, dan hal ini juga mengingatkan kita untuk jangan mencemari lingkungan dan membuang sampah sembarangan" ungkapnya Wako Ahmadi. 

Ia juga mengatakan " Kedepannya Pemerintah Kota Sungai Penuh akan melakukan analisa untuk pembangunan sungai-sungai di wilayah terdampak banjir,".tutupnya

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi bersama Sekda Alpian dan SKPD menyerahkan bantuan bagi korban yang terdampak berupa makanan siap saji,selimut,tikar dan alat-alat bangunan seperti semen,atap, danlainnya.

Pewarta: Yudi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved