Selasa, 25 April 2023

Petugas Damkar Libur, Satu Rumah di Kerinci Hangus

Petugas Damkar Libur, Satu Rumah di Kerinci Hangus

KERINCI, TIGASISI.NET - Satu unit rumah permanen di desa Koto Tuo Ujung Pasir Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci ludes dilalap si jago merah sore Senin (24/04/2023).

Rumah milik Khusaini, yang dihuni 2 kepala Keluarga dengan 6 jiwa ini rata dengan tanah. Warga pun kesal karena petugas damkar datang terlambat.

"Saya tau melihat api sudah membesar, Warga pun membantu pemadaman api dengan alat seadanya, arena mobil pemadam kebakaran dari pos Hiang terdekat tidak ada yang standbye," sesal Budi warga setempat.

Dari keterangan warga yang menghubungi pos Damkar Hiang alasan tidak ada yang siaga piket, karena masih suasana lebaran. "Tadi Ada dihubungin tapi tidak Ada yang di pos, itu kata dari petugas Damkar. Mobil pemadam yang tiba hanya dari Pos Depati Tujuh dan Jujun, itu pun apinya sudah padam," ungkapnya.

Kepala Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Sunandar pun kecewa dengan pos Damkar di Hiang Sitinjau Laut, yang tidak ada yang standby di pos saat lebaran. "Ya, tadi Kita coba kontak dari petugas pos Damkar di Hiang tidak ada yang angkat, katanya tidak ada yang piket. Seharusnya kondisi bagaimanapun petugas damkar harus siaga" ungkapnya.

Setelah api padam lebih dari setengah baru mobil Damkar datang ke lokasi, Ini membuat warga menyesalkan lambatnya mobil damkar ke lokasi kebakaran. 

"Damkar dari hiang katanya mobil rusak. Yang dari Sekungkung tiba tapi api sudah lama padam, percuma juga, " kata warga lainnya. 

Sementara itu Kadis Damkar Kerinci Nasib Ediyanto dihubungi tak ada tanggapan, Demikian juga dengan pesan lewat WhatsApp tidak ada balasan.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved