Sabtu, 08 April 2023

LKPJ Gubenur Jambi, Fraksi PKB Soroti Kinerja Disdik dan Dinkes

LKPJ Gubenur Jambi, Fraksi PKB Soroti Kinerja Disdik dan Dinkes

 

TIGASISI.NET, JAMBI - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menyoroti kinerja Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi  saat Rapat Paripurna DPRD Jambi dengan agenda pandangan fraksi terhadap LKPJ Gubernur Jambi, beberapa waktu lalu.

Juru bicara Fraksi PKB, Abdul Hamid mengutarakan, capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) RPJMD Provinsi Jambi Urusan Pendidikan pada Tahun 2022 menunjukan kinerja yang baik. Namun demikian masih ada persoalan yang harus diselesaikan.

"Sesungguhnya masih ada PR yang belum terealisasi dan terselesaikan, diantaranya soal tenaga pendidik, pemerataan dan penyebaran tenaga pendidik, kekurangan Pendidik pada tingkat SMA dan SMK Negeri sesuai dengan skillnya, atau dikarenakan pensiun, dan masalah lainnya," papar Hamid.

Fraksi PKB kata Abdul Hamid, meminta agar Dinas Pendidikan lebih bersungguh-sungguh dalam memberikan layanan pendidikan dan memperbaiki  sistem pendidikan di Provinsi Jambi agar lebih baik.

Kemudian bidang kesehatan, Fraksi PKB meminta manajemen RSUD Raden Mattaher  dapat memberikan layanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat miskin, yang sangat memerlukan pertolongan. 

"Karena masih banyaknya keluhan atas kualitas layanan RSUD yang semestinya menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.

Pewarta: Randika

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved