Rabu, 26 April 2023

Kembali Kosong, Anggaran Rehab Rumah Dinas Walikota Sungaipenuh Rp 5 M Dipertanyakan

Kembali Kosong, Anggaran Rehab Rumah Dinas Walikota Sungaipenuh Rp 5 M Dipertanyakan

SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET - Rumah Jabatan Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir di Kumun kembali kosong. Bangunan berkelir putih itu ternyata hanya dipakai untuk Open House saat lebaran saja. 

Santer dikabarkan, Walikota Sungaipenuh memilih kembali ke rumah pribadinya, yang dia sewa sebagai rumah dinas.

Pantauan awak media, Rabu (26/4/2023) di rumdis Walikota tersebut tak ada penghuni sama sekali, pintu pagar nampak terkunci. Halaman depan rumdis juga kelihatan dipenuhi sampah yang berserakan setelah digelarnya open house Sabtu (22/4/2023). Tak ada penjagaan layaknya rumdis kepala daerah lainnya. 

Sebelumnya Kabag Umum Kota Sungaipenuh Joni  mengatakan rumdis tersebut sudah ditempati. Namun  Rabu (26/4/2023) Joni berkelit, rumdis tersebut sedang proses rehab. 

"Sedang dalam proses rehab, Insyaalloh dalam waktu yang tidak begitu lama," ujarnya. 

Diketahui rehab rumdis Walikota di Kumun tahun ini dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. Total nilai rehab rumdis tersebut sudah lebih Rp 5 miliar bila ditambah dengan rehab tahun lalu. Anggaran sebesar itu terlihat pada Rencana Umum Pengadaan (RUP) Sirup LKPP Kota Sungaipenuh yang telah ditayangkan. 

Anggaran rehab rumdis ini pun menjadi sorotan dari .asyarakat Kota Sungaipenuh, lantaran nilainya terlalu besar. "Anggaran rehab sudah 5 miliar sudah bisa bangun baru. Apa sebenarnya yang direhab sampai anggaran sebesar itu. Ini terkesan pemborosan uang negara, " kata Sep salah seorang warga Sungaipenuh. 

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved