Sabtu, 08 April 2023

Fraksi PAN Semprot Dinkes Provinsi Jambi, Tak Data Kasus TBC

Fraksi PAN Semprot Dinkes Provinsi Jambi, Tak Data Kasus TBC



TIGASISI.NET, JAMBI - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jambi menuding Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tidak serius menangani persoalan penyakit menular.

Juru Bicara Fraksi PAN, Rusli Kamal Siregar mengungkapkan, selama tahun 2022 capaian pendataan penyakit TBC yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi   realisasinya  nol persen, alias  tidak sama sekali di lakukan.

"Realisasi kinerjanya nol persen, begitu juga dengan penyakit-penyakit lain
menular lainnya. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat hal ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah Provinsi Jambi," sesalnya.

Tidak Dinas Kesehatan,  RSUD Raden Mattaher turut disemprot dewan. "Karena RSUD ini merupakan rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Jambi, baik dari segi pelayanan, pengelolaan prasarana dan sarana,  kita tidak mau lagi mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat tentang pelayanan dan fasilitas yang ada dirumah sakit ini," tegasnya.

Rusli Kamal Siregar menyinggung masih adanya program dengan realisasi nihil, padahal  program tersebut sudah dianggrakan. 

"Kedepan kami meminta kepada Gubernur agar menekankan lebih maksimal lagi akan pentingnya sinkronisasi antara program dengan anggaran disetiap OPD yang berbasis profesional dan kinerja,  sehingga tenjadinya balance antara pengelolaan program dan dana, dengan tujuan yang dicapai," pungkasnya.

Pewarta: Randika



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved