Rabu, 29 Maret 2023

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Batanghari Naik 12,27 Persen, Tertinggi di Provinsi Jambi

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Batanghari Naik 12,27 Persen, Tertinggi di Provinsi Jambi



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Batanghari pada tahun 2022 naik mencapai 12,27 persen, menjadikan Batanghari sebagai Kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Provinsi Jambi.

Ini merupakan hasil dari perhitungan sistem neraca regional yang menunjukkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kabupaten Batanghari melampaui 10 Kabupaten/Kota lainnya.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan peningkatan pertumbuhan ekonomi ini merupakan salah satu dari sembilan indikator kinerja utama perubahan yang terjadi selama 2 tahun memimpin Batanghari.

Fadhil menjelaskan, pencapaian tersebut tak lepas dari sinergisitas yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD Batanghari.

"Ada satu hal yang membahagiakan kita semua dan harus menjadi trending yang harus kita pertahankan, yang pertama yaitu Batanghari bisa meraih pertumbuhan ekonomi 2 digit, 12,27 persen, ini adalah hal yang sangat luar biasa," ungkap Fadhil saat menghadiri Rapat Paripurna penyampaian nota pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2022 di Aula Rapat Gedung DPRD Batanghari, Rabu (29/03/23).

Selain itu, dikatakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi ini, pertumbuhan ekonomi yang meningkat juga berdampak pada Gini Rasio yang turut membaik.

Artinya, tingkat kesenjangan pendapatan masyarakat di Kabupaten Batanghari terbilang merata.

"Yang lebih membanggakan lagi bahwa Gini Rasio kita membaik, dari sebelumnya 0,31 persen jadi 0,25 persen," pungkas Fadhil.

Untuk diketahui, rapat paripurna tersebut turut di hadiri oleh Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.


Reporter: Juniko
Foto: Diskominfo Batanghari

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved