Selasa, 21 Maret 2023

Kabupaten Batanghari Sabet Nilai Tertinggi Dalam Penerapan SPM

Kabupaten Batanghari Sabet Nilai Tertinggi Dalam Penerapan SPM







BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari menyabet nilai tertinggi sebagai daerah berkinerja terbaik untuk penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) se-Provinsi Jambi Tahun 2022.

SPM ini merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Kemendagri, Kabupaten Batanghari mendapatkan nilai Indeks Pencapaian SPM (IPSPM) sebesar 70,53 atau masuk dalam kategori Tuntas Pratama.

Untuk diketahui, perolehan total nilai ini berdasarkan penjumlahan dari beberapa kategori pelayanan Pemerintah Daerah, diantaranya pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum Tata Ruang, Trantibumlinmas, dan juga pada bidang Sosial.


Tim Dokter Tangguh masuk desa tengah melayani masyarakat



Guru Ngaji Tangguh Masuk Sekolah


Akan tetapi, perolehan itu tampaknya tak membuat sang Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief jadi besar kepala. Ia mengatakan hal tersebut merupakan suatu kewajaran bagi pegawai pemerintahan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Peraihan predikat Tuntas Pratama ini sebuah kewajiban yang harus dilakukan Pemerintah Daerah, karna sejatinya Kita semua adalah pelayan bagi masyarakat," jelas Ayah empat anak ini.

Ketua DPW PPP ini berharap capaian tersebut menjadi tambahan semangat bagi jajaran Pemkab Batanghari dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat Batanghari.

"Dan hal ini juga selalu saya tekankan kepada setiap OPD untuk menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved