Rabu, 01 Maret 2023

Fadhil Ungkap Alasan Penghasilan ASN di Batanghari Berkurang

Fadhil Ungkap Alasan Penghasilan ASN di Batanghari Berkurang




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkapkan alasan penghasilan dari hampir keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batanghari jadi berkurang.

Salah satunya kata Fadhil, pemerintah membatasi pengeluaran anggaran untuk biaya SPPD para pegawai.

"SPPD yang normalnya Rp23 Miliar pertahun, saat ini hanya Rp 8 Miliar pertahun," kata Fadhil, Selasa (28/01/23).

Mantan Sekda Muaro Jambi ini menjelaskan, hal tersebut merupakan langkah yang di ambil pihak pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan di Batanghari.

"Resikonya apa? Memang harus ada pihak yang dikorbankan. Terimakasih untuk kawan-kawan ASN yang merelakan kenikmatannya dikurangi demi kemajuan masyarakat Batanghari," ucap Fadhil Arief.

Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya menuntaskan program-program yang dijanjikan kepada masyarakat pasca kampanye lalu.

Dari 36 program yang dijanjikan duet Fadhil-Bakhtiar, 33 program sudah terealisasi selama 2 tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batanghari.

"Apalagi pengorbanannya? Kita terus mengkaji kegiatan-kegiatan yang jumlah manfaatnya lebih banyak, yang ada efek pengganda pembangunannya bagi penunjang perekonomian masyarakat," tambahnya.

Akan tetapi, lelaki kelahiran Desa Terusan ini mengakui pembangunan yang dilakukan saat ini belum terealisasi secara sempurna.

"Apa yang kita buat hari ini belum terlalu signifikan, In Sya Allah kita sempurnakan sampai tahun 2024. Di 2024 nanti akan terlihat apa saja yang sudah dibuat," tutupnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved