Minggu, 26 Maret 2023

Al Haris Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Al Haris Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,MH., mengajak masyarakat Jambi untuk memerangi dan mencegah peredaran narkotik dan obat terlarang (narkoba) di Provinsi Jambi menuju Jambi bersih dari narkoba. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Penandatanganan Prasasti Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi dan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 BNN Tahun 2023, bertempat di Kantor BNN Provinsi Jambi, Rabu (22/03/2023).

“Mari bersama sama kita memerangi narkoba di Provinsi Jambi, semua pihak harus bahu membahu agar pemberantasan narkoba betul-betul maksimal. Salah satunya dengan memperkuat edukasi bahaya narkoba bagi generasi muda ataupun usia produkif, berani tolak, berani rehab, berani Lapor,” ajak Al Haris.

Al Haris menuturkan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran ilegal narkoba merupakan masalah bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab BNN semata. Pemerintah Provinsi Jambi akan selalu bersama dan bersinergi dengan BNN dalam upaya penanganan bahaya narkoba di Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan kerjasama yang terbentuk dapat dilakukan secara holistik dan terintegrasi, sehingga kita bisa bersama-sama menggalang potensi masyarakat yang nantinya dapat ikut menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” tutur Al Haris.

Al Haris menjelaskan, dalam memutus rantai distribusi peredaran narkoba, tidak akan berjalan secara efektif tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Kedepannya Pemerintah Provinsi Jambi dan BNN Provinsi Jambi akan mengumpulkan seluruh pelajar SMA/SMK di Kota Jambi untuk apel bersama di halaman depan Kantor Gubernur Jambi guna mensosialisasikan kepada para pelajar akan bahaya narkoba dalam kehidupan dan kembali mengajak mereka untuk waspada hati-hati serta menjaga diri agar tidak terpengaruh ke dalam narkoba.

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan terkait pembangunan gedung baru BNN Provinsi Jambi tentunya dapat meningkatkan semangat kerja dan motivasi dalam memberikan serta mewujudkan transformasi layanan publik yang lebih berkualitas.  Pemerintah Provinsi Jambi telah menghibahkan lahan ini kepada BNN sebagai wujud keseriusan dalam memberantas narkoba di Provinsi Jambi, karena BNN merupakan benteng terhadap narkoba dan markas komando benteng yang mencegah beredarnya narkoba di tengah masyarakat Jambi.

Pewarta: Randika
Foto: Diskomnfo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved