Jumat, 24 Februari 2023

Zulva Fadhil Tampilkan Batik Batanghari di Ajang IFW Jakarta

Zulva Fadhil Tampilkan Batik Batanghari di Ajang IFW Jakarta





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari, Zulva Fadhil memperkenalkan batik khas Batanghari di ajang IFW (Indonesia Fashion Week) 2023, di Jakarta Convention Centre.

Zulva yang saat itu berkolaborasi dengan salah satu desainer Batanghari, Bella Burhan tampak anggun dengan mengenakan gaun batik motif 'daun karet' berwarna hijau khas Batanghari.

Istri dari Bupati Muhammad Fadhil Arief ini mengungkapkan, Batanghari menjadi Kabupaten satu-satunya di Provinsi Jambi yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

"Iya, IFW 2023 resmi dibuka dari 22-26 Februari secara offline di Jakarta, dan kami ikut serta mendampingi para desainer di Batanghari yang juga ikut menampilkan hasil karyanya," terang ketua TP PKK Batanghari ini.

Menurut ibu empat anak ini, IFW  merupakan salah satu kesempatan pihaknya untuk mempromosikan Batik Batanghari sampai di kancah nasional.

"Saya mengambil kesempatan tersebut agar batik Batanghari lebih dikenal, bagaimana potensi industri batik di Batangari bisa di kembangkan," harapnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved