Senin, 13 Februari 2023

Pembangunan Taman Tapa Malenggang Disempurnakan, Ini Item yang Akan Ditambah

Pembangunan Taman Tapa Malenggang Disempurnakan, Ini Item yang Akan Ditambah




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali menganggarkan untuk penyempurnaan bangunan di Kawasan Taman Tapa Malenggang, tepatnya di Seberang Rumah Dinas Bupati.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Cipta Karya, Pada Dinas PUPR Batanghari, Andri Wisnu Pratama, Senin (13/04/23).

Ia mengatakan ada beberapa penambahan item bangunan baru di areal pedestrian hingga ke Taman Bebek.

"Iya, In Sya Allah kita akan bangun lagi pedestrian baru diseberang yang sekarang, jadi kiri kanan ada pedestrian. Kemudian di kolam itu akan kita bangun dermaga, kolam bebek itu akan kita aktifkan lagi dan juga akan kita bangun gapura untuk masuk ke lokasi," ungkap Andri saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Andri, pada kawasan kolam bebek juga akan dibangun sarana bermain anak-anak.

"Kita buat tempat bermain anak-anak, nanti kita bangun wahana sepeda gantung disana," sambungnya.

Tak hanya itu saja, untuk mempercantik Taman Tapa Malenggang, Pemerintah Batanghari juga akan membangun pusat oleh-oleh dan tempat hunting.

"Kalau itu titik lokasinya di areal persawahan, jadi kita punya produk UMKM lokal yang bisa dijual disana dan juga spot foto-foto," terangnya.

Untuk diketahui, rencananya pembangunan ini mulai dikerjakan pada bulan April dan menggelontorkan dana sekitar Rp8 Miliar yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2023.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved