Rabu, 15 Februari 2023

M. Ali, AB Ungkap Alasan DPRD Butuh Ruang Rapat Paripurna Baru

M. Ali, AB Ungkap Alasan DPRD Butuh Ruang Rapat Paripurna Baru





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Ali, AB mengatakan pembangunan ruang rapat paripurna baru adalah hal mendesak. Namun, kata dia, pembangunannya akan dilakukan sesuai kemampuan finansial.

"Ini merupakan kebutuhan kita di DPRD untuk penunjang kinerja, dan juga kita sama-sama tau ruangan paripurna kita sekarang ini sudah tidak representatif, di saat ada acara-acara besar seperti HUT Batanghari kita kan mengundang tamu dari kabupaten lain," ungkap M. Ali, AB, Rabu (15/02/23).

Lelaki yang akrab dipanggil Tie Ali ini mengatakan, rencana pembangunan tersebut sudah disetujui oleh pemerintah daerah dan ditargetkan bakal selesai pada tahun ini.

Kata dia, sebelumnya pihaknya di DPRD juga mengusulkan pembangunan ruang komisi di area ruang rapat paripurna baru. Namun hal tersebut ditunda karena mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

"Iya konsep awalnya kami menginginkan sekaligus ada ruang komisi disitu, tapi eksekusinya kembali mengingat keuangan daerah kita saat ini, masih ada keperluan pembangunan lain yang juga mendesak," jelasnya.

Disisi lain, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Batanghari, Andri Wisnu Pratama membeberkan pembangunan tersebut akan mulai dikerjakan pada bulan April mendatang.

"Iya kita rencanakan pada bulan April atau Mei pembangunan itu sudah mulai berjalan. Untuk estimasi anggarannya Rp5,7 Miliar termasuk konsultan pengawasnya," jelas Andri.

Andri sendiri tak membantah kalau ruang rapat paripurna di DPRD saat ini sudah tidak memadai lagi untuk dipakai di acara-acara besar.

"Kapasitas gedung itu sudah tidak memungkinkan lagi, makanya kita rencanakan bangun gedung rapat paripurna baru, yang notabene untuk mencakup keseluruhan, artinya saat paripurna muat disitu semua," imbuhnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved