Rabu, 18 Januari 2023

Sani: Pemprov Kaji Pengakutan Batu Bara Lewat Sungai

Sani: Pemprov Kaji Pengakutan Batu Bara Lewat Sungai



JAMBI, TIGASISI.NET  - Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Abdullah Sani menyatakan  Pemerintah Provinsi jambi sedang mengkaji kemungkinan pengalihan jalur angkutan batu bara melalui Sungai Batanghari.

Hal itu disampaikan Pak Dul sapaan akrabnya, pada saat mendampingi Wakil Ketua dan Anggota Komisi V DPR RI lakukan dalam pemaparan persoalan batu bara, di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (19/01/2023).

Abdullah Sani mengungkapkan dengan hadirnya rombongan Komisi V DPR RI ini bukan hanya hadir melakukan kunjungan kerja, namun disini Jambi mendapatkan support terkait persoalan angkutan batu bara.

“Walaupun kita tahu, ide-ide terkait batu bara ini untuk jangka panjang misalnya, melalui jalur sungai dan jalan alternatif, semua itu harus kita kaji secara komprehensif bagaimana-bagaimananya,” pungkasnya.

Anggota DPR RI Dapil Jambi H Bakri, berharap dengan hadirnya rombongan Komisi V DPR RI ini dapat memberikan rekomendasi kepada kementerian PUPR untuk menyelesaikan persoalan angkutan batu bara di Jambi.

“Ini persoalan lintas kementerian, ada Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, penegakan hukum Kapolri, dengan datangnya komisi V ini dapat memberikan rekomendasi kepada para menteri-menteri itu, bagaimana cara menyelesaikan persoalan ini,” bebernya.

Selain itu, H Bakri menyampaikan jangka pendeknya, saat ini Provinsi harus secepatnya menyelesaikan ini.

“Pemerintah provinsi, membagi kendaraan yang bisa melalui jalan nasional ini, dan jalur sungai untuk jangka panjangnya, ini kerja berat yang harus diselesaikan lintas kementerian,” tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved