Rabu, 15 Februari 2023

Edi Purwanto Klarifikasi Soal Kecelakaan di Depan RS Siloam

Edi Purwanto Klarifikasi Soal Kecelakaan di Depan RS Siloam

JAMBI, TIGASISI.NET - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengklarifikasi  jika kendaraan yang terlibat kecelakaan di depan RS Siloam tempo hari bukanlah miliknya ataupun anggota dewan yang lain.

"Saya sampaikan bahwa kendaraan tersebut bukan dikendarai oleh anak saya ataupun anak dewan di DPRD Provinsi Jambi. Kendaraan tersebut di kendarai oleh anak dari Kasubag Rumah Tangga dan Aset di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi," terang Edi.

Edi Purwanto menjelaskan,   mobil Toyota Camry tersebut merupakan kendaraan yang digunakan oleh Pimpinan dewan di Periode 2014-2019. Atas kejadian ini, Edi Purwanto meminta kepada Gubernur Jambi untuk menonaktifkan ASN tersebut. Edi Purwanto menyebut bahwa ASN tersebut sudah sudah melaksanakan penyalahgunaan jabatan.

“Saya minta kepada Gubernur agar pejabat tersebut dinonaktifkan dari jabatannya, karena apapun ceritanya ini tidak tepat karena sudah melakukan penyalahgunaan kekuasan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Edi Purwanto juga meminta agar Sekretaris Dewan untuk menertibkan seluruh aset di sekretariat dewan. Sehingga seluruh aset yang ada di sekretariat DPRD Provinsi Jambi dapat terdata dna dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Kita minta sekwan untuk menertibkan seluruh aset di sekretariat dewan, jadi jangan sampai di peruntukkan bagi orang yang tidak layak,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa dirinya juga meminta agar Sekwan untuk membuat aturan atau tata cara pemakaian aset DPRD Provinsi Jambi.

"Saya minta agar sekwan membuat SOP dan menjalankan SOP itu dalam pemakaian mobil dinas, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," pungkasnya.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved