Rabu, 15 Februari 2023

DPRD Desak Pemprov Jambi Alihkan Batu Bara ke Sungai Batanghari

DPRD Desak Pemprov Jambi Alihkan Batu Bara ke Sungai Batanghari



JAMBI, TIGASISI.NET - Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN), Fadli Sudria  mendorong pemerintah daerah untuk mengalihkan jalur angkutan batu bara ke Sungai Batanghari.

Kata Fadli Pemerintah Provinsi Jambi harus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Bila gagasan inibterealisasi maka kata Fadli Sudria itu nantinya di mungkinkan dapat mengurai kemacetan. 

“Jadi nanti semuanya jalur sungai, inilah pengusaha batu bara itu kita ajak, ayok buat dermaga di pinggir sungai batanghari untuk di dibawa ke kota jambi menggunakan jalur air,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadli Sudria bahwa skema dari jalur sungai batanghari ini nantinya yang dari arah Koto Boyo bisa ke Kota Jambi atau pelabuhan, sementara untuk dari Sarolangun bisa juga melalui jalur sungai namun harus dari Koto Boyo karena tidak memungkinkan dari Sarolangun langsung ke Jambi.

“Semua urusan ada di kementerian tidak ada di Provinsi artinya Pemprov jambi harus koordinasi ke pusat, ini yang kita dorong agar koordinasi ini terus dibangun,” pungkasnya.



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved