Rabu, 15 Februari 2023

Akmaludin: Jangan Buat Aturan Tapi Tidak Jalan

Akmaludin: Jangan Buat Aturan Tapi Tidak Jalan

 

JAMBI, TIGASISINET - Anggota DPRD Provinsi Jambi fraksi PDIP, Akmaludin,  memberi masukan  terkait  larangan melintas  armada batu  bara bernopol luar.

Akmaludin menyebut bahwa sebetulnya aturan tersebut ada dalam Surat Edaran Gubernur terkait pengaturan angkutan batu bara. Bahkan Surat Edaran tersebut sudah lebih dari setengah tahun diterbitkan namun sampai dengan saat ini masih saja banyak angkutan batu bara yang bernopol luar Provinsi Jambi.

“Ini aturan lama yang kemudian dimunculkan lagi yang kalau kita lihat atau baca itu mulai efektif pada 1 Mei karena masih ada dispensasi sampai 30 April. Seharusnya sudah dilakukan penindakan saja sebagaimana aturan yang telah ada,” tegasnya.

Di sisi lain, dengan kebijakan yang telah disampaikan kembali ke ruang publik ini, Akmaludin meminta kepada Polda Jambi dan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk konsisten menegakkan aturan tersebut.

“Jangan hanya buat aturan tapi tidak berjalan sehingga nanti menjelang 30 April muncul lagi aturan baru dan dispensasi baru. Masyarakat sudah cukup bosan dengan banyaknya aturan-aturan tapi penerapan tidak maksimal dilakukan sehingga tidak ada hasilnya, ini tinggal lagi konsistennya saja,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved