Sabtu, 28 Januari 2023

Tandri Pinta Anggaran O2SN Pada Dinas PDK Diperbesar, Apa Tujuannya?

Tandri Pinta Anggaran O2SN Pada Dinas PDK Diperbesar, Apa Tujuannya?






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batanghari, Tandri Saputra meminta anggaran penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada Dinas PDK diperbesar.

Hal tersebut diungkapkan Tandri saat memberi pidato sambutan dalam acara pelantikan 42 pengurus KONI Batanghari periode 2022-2026, di Serambi Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (28/01/23).

"Jauh sebelum pemilihan ketua KONI, saya sudah komunikasi dengan Kadis PDK, saya bilang kalau saya akan maju mencalonkan ketua KONI, terlepas terpilih atau tidaknya tolong masukkan anggaran O2SN sedikit lebih besar," kata Tandri.

Mantan Ketua Askab PSSI Batanghari ini menjelaskan, tujuan kegiatan O2SN ini yaitu untuk mencari bibit - bibit atlet yang handal dimulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Nantinya, kata Tandri bibit - bibit tersebut akan dibina oleh KONI Batanghari untuk diutus mengikuti event olahraga bergengsi, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

"Kami di KONI ini sifatnya membina yang berbakat dan berprestasi, tapi kalau seandainya tidak ada pembinaan dari usia dini saya rasa sangat berat karena dalam dunia olahraga itu tidak ada yang singkat. Jadi O2SN ini untuk memudahkan kami mencari bibit - bibit berprestasi tersebut," imbuh Tandri.

Lebih lanjut ia berharap SKPD terkait bisa bersinergi bersama seluruh pengurus KONI agar tercapainya tujuan dalam memajukan olahraga di Kabupaten Batanghari.

Untuk diketahui, turut hadir di acara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, Kapolres Batanghari dan tamu undangan lainnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved