Kamis, 08 Desember 2022

PTPN VI Tuan Rumah HKSN Tahun 2022

PTPN VI Tuan Rumah HKSN Tahun 2022


KERINCI, TIGASISI.NET - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi bertempat di lapangan PTPN VI Kayu Aro Kerinci berjalan sukses, Kamis (8/12/2022). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kerinci bekerjasama dengan Dinsosdukcapil Provinsi Jambi yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Bupati Adirozal beserta istri, Bupati/walikota dan perwakilan, angota DPRD, kepala SKPD, sejumlah perusahaan yang ada di Kerinci serta undangan lainnya.

Ucapan terima kasih Gubernur dan Bupati Kerinci Adirozal kepada Dinas Sosial Kerinci dan provinsi Jambi atas terselenggaranya acara ini. Beragam bantuan sosial serta bantuan untuk kalangan disabilitas, pelaku UMKM, tukang ojek, pengusaha muda dan kalangan milenial diberikan pada HKSN tersebut. 

Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan selamat datang kepada pak gubernur ibu dan seluruh rombongan yang hadir dalam kesempatan yang baik ini kegiatan kesetiaan hari disabilitas internasional dan harian sosial nasional Tahun 2022.

Bupati Dua periode ini mengatakan mudah-mudahan dengan peringatan ini dapat meningkatkan rasa saling tolong-menolong antara sesama, rasa Peduli Terhadap teman persaudaraan. 

"Rasa persatuan dan kesatuan sangat diperlukan untuk memberikan rasa nyaman untuk semuanya dan wisatawan yang datang, " ungkap Bupati. 

Selama rangkaian HKSN, Lanjut Bupati ada bantuan sosial, pementasan seni, pameran produk UMKM. 

Sedangkan gubernur Jambi Al Haris mengatakan pada hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) dan juga disabilitas bagus mari kita syukuri semua ini karena kalau kita bersyukur menambah nikmat lainnya.

Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan sosial untuk UMKM sebesar Rp 20 juta kemudian juga pengusaga muda Rp 10 juta dan milenial Rp 10 juta. Ada juga bantuan untuk ojek yang terdampak BBM 665 orang dengan perorang mendapat Rp 324 ribu. 

"pada hari ini kami juga memberikan bantuan launching Dumisake bantuan usaha kecil dan juga ada usaha kreatif serta pengusaha muda kalangan milenial. Semoga ini bermanfaat, " katanya. 

Kadis Sosial Kerinci Linda melalui Redi Fitmar, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengatakan HKSN Provinsi Jambi di Kerinci beragam kegiatan seperti penyerahan buku nikah secara simbolis bagi peserta yang sudah mengikuti isbat nikah, penyerahan penghargaan kepada pilar-pilar sosial berprestasi tahun 2022 diantaranya PSM, TKS, Karangtaruna,Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Pewarta: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved