Jumat, 01 Juli 2022

Fadhil Targetkan Serapan Anggaran APBD 2022 Capai 97 Persen

Fadhil Targetkan Serapan Anggaran APBD 2022 Capai 97 Persen





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyatakan bahwa pihaknya akan menargetkan penyerapan dana APDB sebesar 97 persen, hingga Desember 2022.

"Tahun lalu ada penyerapan anggaran 95,65 persen, itu hal yang sangat baik. Kita inginkan ditahun ini di angka 97 persen, sehingga kinernya semakin membaik," katanya saat diwawancarai, Selasa (28/6).

Fadhil menyebutkan, penyerapan APBD tahun 2021 terbilang baik. Namun ia meminta kepada seluruh SKPD tetap bekerja keras dan disiplin dalam mengendalikan penyerapan anggaran sampai akhir tahun nanti.

"Kalau serapan dana APBD kita sampai 100 persen itu malah salah, berarti tidak ada efisiensi anggarannya disitu," tukas Fadhil.

Mengenai seluruh kegiatan pada tahun 2022, ia juga meminta seluruh SKPD untuk mempersiapkan tahapan-tahapan, baik dari perencanaan umum pengadaan, hingga tahap monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Menurutnya, hasil pengkajian ulang tersebut akan menajadi dasar untuk mengagendakan pelelangan pekerjaan secara kolektif.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved