Senin, 18 April 2022

Sekda Tanjab Barat Hadiri Penutupan Gernas BBI

Sekda Tanjab Barat Hadiri Penutupan Gernas BBI



TANJAAB BARAT, TIGASISI.NET - Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M,Si di dampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. Hj. Heny Purnamawati M,Pdi, mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, menghadiri acara penutupan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonsia (GERNAS BBI) yang secara resmi ditutup oleh Gubenur Jambi Drs.H.Alharis, S.Sos MH, bertempat di Hotel Abadi Covention Center Jambi, Kamis (14/4/22).

Turut hadir Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan investasi Sartin Hia, Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan, dan Energi Kemenhub Pramintohadi Sukarno, Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution, Perwakilan Bupati/Walikota, Kabinda Provinsi, Direktur Mustika Ratu, GM Angkasa Pura II, Ketua Dekranasda Provinsi, Kepala OJK , Kepala Ombusman, Dirut Bank 9 Jambi dan Pelaku Bisnis.
Gubenur Jambi dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kementerian terkait dan jajaran instansi vertikal seperti Bank Indonesia yang sudah berkontribusi dalam kegiatan.. Menurutnya, Gernas BBI ini bertujuan membangkitkan ekonomi bangsa ditengah kondisi pandemi covid 19.

” ini momen penting untuk mengajak seluruh UMKM dan pelaku usaha lainnya bangkit menggerakkan bangga buatan indonesia, juga menjadi ajang evaluasi terhadap keberadaan produk lokal hasil produksi UMKM, dengan memanfaatkan berbagai layanan digital guna peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan untuk yang sudah punya produk daftarkan brandnya,” ujar Gubenur.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, dalam laporannya menyampaikan bahwa berbagai kegiatan dilakukan selama rangkaian Gernas BBI dan BWI di Provinsi Jambi tahun 2022 diantaranya pameran UMKM di Jambi Town Square, pameran UMKM di Car Free Day, Webinar Kerwirausahaan dan kelas pelatihan UMKM Go Digital dengan harapan seluruh pihak dapat mendukung peningkatan kapasitas UMKM guna meningkatkan perekonomian daerah. Beliau juga berharap stakeholder bekerjasama agar UMKM dan wisata lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Dalam kesempatan yang sama Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Sartin Hia menyampaikan adanya GBBI ini diharapkan dapat menjadi titik kebangkitan kembali kejayaan UMKM di Indonesia ditengah kondisi pandemi Covid 19.
”Bangga untuk kembali bangkit memajukan produksi lokal, terus berkolaborasi dan meningkatkan kontribusi, sehingga pada akhirnya dapat menerbitkan usaha lokal yang berdaya saing di tingkat internasional,” katanya. 

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved