' Lagi, Pemkab Batanghari Raih Juara Satu Lomba Mobil Hias - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 06 November 2022

Lagi, Pemkab Batanghari Raih Juara Satu Lomba Mobil Hias

Lagi, Pemkab Batanghari Raih Juara Satu Lomba Mobil Hias




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kembali meraih juara pertama lomba mobil hias.

Kali ini, daerah pimpinan Bupati Muhammad Fadhil Arief ini memenangkan kontes mobil hias dalam rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang digelar di Kota Sungai Penuh.

Hasil tersebut diumumkan panitia pelaksana saat penutupan MTQ, Minggu Malam (06/07).

Sebelumnya, Disperindag Batanghari juga meraih juara pertama lomba mobil hias tingkat Provinsi pada HUT RI ke-77 di Jambi.

Kepala Dinas Perindagkop Batanghari, Marthadinata mengatakan pihaknya mengambil tema yang berbeda dari mobil hias yang telah dimenangkan sebelumnya.

Mobil hias yang ditampilkan di negeri Sahalun Suhak Salatuh Bdei ini membawa tema "Burung Garudo" yang di ambil dari tradisi adat masyarakat Mersam.

"Alhamdulillah kita bisa dapat juara satu lagi lomba mobil hias, kalau kemarin di Jambi temanya Ular Bide untuk sekarang Burung Garudo. Ini (Burung garudo) kita ambil dari tradisi adat masyarakat mersam," ungkap Martha saat di konfirmasi di ruangan, Senin (07/11/22).

"Di mersam itu, Burung Garudo dijadikan mobil arak-arakan atau disebut kereta kencana raja dan ratu sehari dalam acara pernikahan," timpalnya.

Martha menambahkan, hasil kemenangan tersebut tak lepas dari kerjasama tim yang solid.

Ia berujar, ajang perlombaan mobil hias ini diharapkan lebih memacu Pemkab Batanghari dalam menyajikan keunikan - keunikan tradisi budaya di Kabupaten Batanghari untuk ditampilkan.

"Kita selalu optimis, kedepan di setiap ajang bisa mempertahankan kemenangan ini," pungkasnya


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved